Senin, 28 April 2014

Melawan Malas dan Ke"melankolis"an Diri

Kembali..
Siang ini tempat ini disirami oleh sejuknya air hujan, indah suasana karena merupakan harmonisasi antara kelembutan dan cahaya. Hujan yang jatuh tak begitu deras, sehingga partikel-partikel tanah yang sedang beragregasi pun tidak begitu terganggu dengan kehadirannya, cahaya matahari masih menemani aku yang sendiri meski terkesan malu-malu, semilir sejuknya angin juga masih terasa dari beranda tempat ku singgah siang ini. Di tempat biasa, tempat yang selalu memberi ketenangan sendiri bagi para pengunjungnya, tempat yang memberi banyak inspirasi juga (kadang-kadang), yakni Mesjid Al Hurriyyah Institut Pertanian Bogor.

Rasanya sejak pagi tadi tubuh ini enggan beranjak beraktivitas, karena kondisi fisik yang sedang tidak memungkinkan dan suasana diri yang dikuasai oleh hawa-hawa melankolis, khawatir jadi kelewat sensi juga kala berinteraksi sama kebanyakan orang. Tapi, kalau mengingat suatu target yang harus segera dicapai untuk melanjut ke langkah berikutnya, rasanya sayang jika hari ini kutinggalkan dan hanya berdiam diri di ruang yang berukuran kurang lebih 2.5 x 2.5 meter persegi.

Kembali..
Mengunjungi perpustakaan departemen berharap mendapat suatu momen yang menimbulkan impuls baru baru penulisan skripsiku, sekalian juga nengok barangkali ada yang seminar di departemen. Di perpustakaan, meski gak banyak yang didapat tapi lumayan lha buat menanti jam 11 sampai menghadiri seminar teman di Fisika (maklum yaa nasib mahasiswa TA yang pengen segera seminar, jadi ngejar-ngejar seminar orang dulu sekaligus cari inspirasi dan hikmah), the last..mengunjungi mesjid ini untuk menyelesaikan makalah seminar sekaligus menenagkan hati dan fikiran.

Hujan sudah reda nampaknya, makalah pun sudah selesai dibuat. Disela-sela mengerjakan tadi aku sempatkan buka salah satu akun media sosial yang ku miliki, ternyata ada info kalau salah seorang teman seperjuangan di kelas dan satu laboratorium akan seminar hari Senin besok. SELAMAT dan SUKSES lah yaaa.. GOOD JOB BGT! Akhirnya MSL pecah telur dan menciptakan track record baru, seminar sebelum akhir semester 8 (SEMOGA AKU BERIKUTNYA #Hopefull).

Yap..
Masih menanti sampai sore hari nih,, biar produktif mau ikut kajian disini bareng para aktivis mesjid (aku mah apa atuh :p )

Tepat pukul 14.00 di mesjid Al Hurriyyah IPB