Minggu, 27 April 2014

Menyapa Kembali Para Penanti

Bismillahirrahmanirrahim..
Lama rasanya tak membuka kembali lembaran-lembaran yang telah terdokumentasikan dalam sebuah kumpulan cerita dan catatan dalam halaman blog ku ini. Entah karena aku sibuk, atau menyibukkan diri dengan hal yang lain.
Tapi seingatku selama ini aku senantiasa menjaga kreativitas menulisku pada bagian yang lain, entah sebagai kontributor salah satu media nasional, organisasi, catatan harian yang privat banget, atau kutuangkan ide menulisku dalam sebuah DRAFT SKRIPSI.

Ya...
Masa-masa penuntasan skripsi begitu menguras banyak perhatian, waktu, tenaga, dan dana pastinya. Tapi saya selalu ingat pepatah yang sangat familiar di telinga "Man Jadda wa Jadda". Kesuksesan seseorang di masa depan, adalah tanggung jawab dirinya sendiri. Terkadang aku merasa heran saat teman-teman mengeluhkan penelitiannya yang melelahkan, membingungkan, atau bahkan mengeluh karena tak ada sosok teman yang menemani. Bagiku itu hal yang simpel saja, kembali pada pernyataan awal, bahwa itu merupakan tanggung jawab masing-masing. Setiap kita pastinya punya target, punya kesibukan, dan punya keinginan pribadi lainnya, so.. berhusnudzonlah pada orang-orang di sekitar kita.

Oke,
Semoga semua dapat selesai tepat pada waktunya (di waktu yang tepat juga)