Minggu, 18 Desember 2011

Indahnya Jalan Ini...


Indahnya Jalan Ini........
                Sahabat,
                Aku tak pernah sedikitpun pernah membayangkan akan berada di jalan ini. Jalan yang sangat indah, nyaman, teratur, meski sebenarnya jalan ini tak pernah terasa mulus...
                Sahabat,
                Aku memang merindukan bisa bergabung dengan mereka semua. Saudara seperjuanganku yang mungkin tak kan ku temui selain di kampus ini. Ukhuwah itu jelas terasa manis dan hangat. Layaknya teh manis hangat di pagi hari. Ketika pagi begitu menusuk lewat dinginnya, khadiran secangkir teh dapat menghangatkan tubuh ini sekaligus memberi energi. Begitu pula engkau saudaraku...
                Ketika diri ini merasa seolah tak ada lagi yang dapat membuatku tenang, kalian hadir merangkul dan memberi semangat. Menasehati dan menjaga diri ini agar senantiasa tetap tegar menjalani kerasnya hidup ini.
                Pagi itu, ketika ku teguhkan hati untuk memilih jalan apa yang akan ku tempuh satu tahun ke depan-hanya di satu pilihan-, dengan sendirinya.... amanah-amanah baru berdatangan kepadaku dalam waktu yang berdekatan. Ini memang sulit! Menetapkan suatu pilihan yang menyangkut manfaat untuk orang banyak. Aku pun tak bisa memilih semuanya, karena peran ini seyogyanya telah ada bagiannya masing-masing. Bukan tak menggiurkan, bisa dibilang ini keputusan yang mungkin akan dapat mendongkrak siapakah aku sebenarnya.
                Sedih. Ketika memang tak bisa menunaikan amanah itu dengan baik. Itulah yang menjadi alasanku untuk bertahan di jalan ini. Aku masih harus belajar bagaimana menjadi sosok yng bertanggung jawab atas segala pilihan yang ku tentukan. Masih harus belajar untuk menjadi pribadi muslimah yang seutuhnya.
                Hancur hati ini ketika kusadari bahwa keluarga kecil yang terbangun di atas ukhuwah itu, kini harus terpisah dan sudah dengan jalnnya masing-masing. Temen-teman KESTARI, yang sangat kompak itu mereka semua memilih jalan amanah yang sama, BEM Fakultas. Kalian adalah teman, saudara, dan keluarga yang memeng benar-benar GREAT! Selamat menunaikan amanah baru ya teman..... J kalian bukan milikku lagi L
                Keluarga KEPUTRIAN, mereka tak lagi memilih untuk melanjutkan di LDK. Tawaran-tawaran di fakultas memang sepertinya lebih menggiurkan, atau mungkin karena jalan ini terlalu berliku untuk kami lewati?? Meski tak banyak kenangan yang ku torehkan bersama kalian, tapi warna yang kalian berikan dalam hariku telah sedikit membentuk karakter diri ini. Itulah yang membuatku sulit berpisah dengan kalian. Masih banyak mimpi-mimpi yang belum kita wujudkan bersama untuk menjadi apa yang akhirnya telah kita sepakati menjadi jargon kebanggaan, “Muslimah Wanna Be!”
                Ya Rabb...
                Ku yakin skenario-Mu itu sangatlah indah. Semua akan tersusun dalam puzzle-puzzle yang pola dan bentuknya spesifik. Hanya satu yang ingin aku ucapkan disini, AKU TAK PERNAH MENYESAL ADA DALAM BARISAN INI.
                Mungkin jika ku tak ditakdirkan berada di kampus madani ini, aku tak akan menemui pelajaran super seperti ini. Saudara-saudara seperjuangan yang sangat ramah dan memberi kenyamanan bagi setiap anggota barunya. Ingin rasanya ku teteskan air mata ketika mereka memeluk erat tubuh ini, menjabat tegas tangan ini, dan dengan sejuknya mereka beri sambutan bagi diriku yang mungkin masih terbilang polos.
                Semua itu adalah diluar kendaliku... inilah amanah yang harus ku jalani, dengan berbagai konsekuensi dan tentunya sedikit lebih berat dari sebelumnya. Semoga aku dapat istiqamah di jalan ini. Semoga kelak ada manfaat yang dapat ku ambil, bukan hanya sebatas organisasi tapi juga membantu diriku dalam bidang akademik.
                Terimakasih atas semua skenario indah ini ya Rabb... kalaupun akhirnya aku harus mengorbankan nyawa demi tegaknya dakwah ini, aku akan ikhlaskan itu... semoga ini adalah tempat yang tepat, meski memang statusku belum jelas, akan berada dimana????