Selasa, 06 Desember 2011

Ini Tentang Keluarga Kecilku yang Terbangun di Awal Tahun ketika ku di IPB

Teman, ini adalah sepenggal kisah ku di tahun pertamaku di IPB. Sungguh, tak pernah terbayangkan sebelumnya akan masuk ke dalam dunia Eksekutif Kampus. Hanya, terkadang saya heran mengapa orang-orang yang ada disana tekesan orang-orang hebat, dan elegan...
Dangkal sekali mungkin fikiran ini, tapi memang itulah yang terbayang dan terlintas pertama kali. Siapa orangnya yang tak kenal dengan namanya Badan Eksekutif Mahasiswa?? Mungkin beberapa dari kita sebelumnya telah sangat mengangan-angankan untuk bergabung di dalamnya.
Berawal dari rasa penasaran karena teman-teman satu angkatan sangat aktif mengikuti Open Recruitment berbagai organisasi yang ada di kampus, akhirnya saya beranikan diri untuk mengikuti rangkaian OR BEM TPB. (Sebenarnya bukan berdasarkan niat pribadi juga)
Kesan pertama adalah MINDER setengah mati... Karena yang mendaftar sungguh orang-orang yang hebat. Apalagi melihat para tim formatur dan tim sukses yang telah lebih dulu berkutat dengan hal yang berkaitan dengan kesuksesan terbentuknya BEM TPB ini. Saat diwawancara, tangan saya semakin lama semakin dingin. Menjawab pertanyaan yang diajukan pun entah nyambung atau tidak.

Dan setelah kejadian malam itu, saya tak terlalu banyak berharap. Saya cukup sadar diri bahwa saya tak sehebat mereka. Tapi keadaan berkata lain. Saya lupa tepatnya tanggal berapa.


Di RK B1-C.. berapa yaaa??? ku ucapkan sumpah bersama teman-teman dan keluarga baruku yang pada akhirnya disebut KELUARGA HARMONI 47. Tak ambil pusing ditempatkan dimana, yang ada adalah rasa tak percaya bisa menjadi bagian dari mereka. Setelah diumumkan, ternyata saya tergabung dan dipertemukan dengan orang-orang yang sangat hangat, disanalah ku mulai segalanya.

Biro Kesekretariatan, disinilah ku temui kalian semua.... Ade Surahman sebagai Ketua Biro yang sedikit banyak ku tau tingkahnya karena kebetulan kami satu kelas. Heboh, Dangdut mania, MC sejati, dan banyak kenangan unik yang dapat dikenang selama bersamanya. (Karena saking hebohnya ga ada yang nyangka kalau dia Ketua Rohis yang T.O.P banget, apalagi kalau bukan K_Risma 78). Ada juga Dadan Sunandar, yang asli cerewetnya kagak nahan... Lebih dari cewek! Tapi cowok satu ini rajin banget bersih-bersih (emang gak salah ditempatin di Kestari), Pinter, tapi sayang gak mau bagi2, dan pokoknya BAWEL nya yang gak nahan.. Galih Gantina, sosok yang ku kenal sejak MPKMB (kebetulan juga 1 laskar dgn Ketua BEM saat ini), orangnya pendiam dan tertutup abis. Tapi sangat disayangkan kebersamaan ini tak dapat kita lalui bersama hingga akhir.. Maaf yaa waktu itu sempat agak maksa nyuruh curhat, tapi dari situ sungguh aku tak bisa terima kepergianmu karena masih menyisakan beribu2 tanda tanya. Inget banget waktu awal-awal kau beli laptop, kamu bilang bahwa kamu pengen jadi ahli komputer tapi gak mau kursus apalagi merepotkan orang lain untuk belajar. Andri Afriyanto. sosok yang sangat sulit ditemui di Kestari karena harus berbagi dengan FORCES. jujur aja saya gak tau yang mana orangnya, di awal-awal kepengurusan. tapi lama-lama akhirnya tau juga. orangnya gak banyak omong, tapi lumayan banyak aksi. terlihat saat pontang-panting jadi PJ hari 2 MPKMB.. wah sungguh tak bermaksud mendzolimi.. Maaf kalau sering kurang Bersahabat... Mereka itulah Kestari Boys...
Mari berkenalan dengan Kestari Girls... Pertama ada Tya Wulandari, sosok yang sangat ramah dan cantik ini banyak banget kasih pengertian ke saya. Mungkin sering saya berbicara dengan nada yang kurang baik, tapi tetap saja pembawaannya yang lemah lembut menanggapinya dengan sabar. Banyak, bahkan terlalu banyak momen yang dilewati bersama KANJENG MAMI. semoga ukhuwah ini tetap terjalin meski jarak memisahkan kelak. Sugih Mahera,, dengan julukannya MISS ABSTRAK ini adalah teman seperjuanganku di MSL. Ugi sabaaaaar banget ngebujukin Wulan supaya bisa membaur di departemen. mau bantuin wulan saat wulan kesulitan ngadepin hal yang berbau teknologi, maaf yaa paper nya belum juga digarap. (ntah sepertinya semangatnya sudah menurun), pokoknya Ugi the best... kaget waktu Ugi telepon Wulan saat itu.. Insya Allah kita bisa laksanakan misi itu dengan teman-teman yang merasakan hal yang sama. Erna Siaga, unik kan namanya??? dia adalah golongan orang pertama yang ku temui di IPB. tak menyangka bahwa kita akhirnya satu amanah... tak mau ribet orangnya. agak susah diajak kumpul. ternyata punya kelebihan juga di bidang akademik seperti Dadan. Makasih banget waktu itu mau bantuin wulan belajar untuk UTS, ngena banget penjelasannya.

TERIMA KASIH semuaaaa
Telah mewarnai hidupku di awal tahun di IPB...
Banyak momen terindah yang sangat sulit untuk dilupakan
Terima kasih mau menerimaku sebagai keluarga dengan segala kekurangan yang ada di diri ini..

Aku SAYANG KALIAN semua.... Semoga ALLAH SWT memeluk kita dalam satu ukhuwahyang kelak dipertemukan di Syurga-Nya, Aamiiiinnn

#Semoga sukses selalu menyertai