Sabtu, 10 Desember 2011

Wanita, Makhluk Allah SWT yang Sangat Istimewa

Wanita itu adalah sebaik-baiknya perhiasan dunia, ia adalah permata yang sangat indah sehingga diperlukan penjagaan yang super ekstra agar perhiasan ini hanya dapat dimiliki oleh orang -orang yang terpilih......

Nah,, sempat terfikir untuk menghindar dari kajian kewanitaan siang ini, tapi.... 
sudahlah, forget it.. yang pasti di acara ini saya bertemu dengan orang yang sangat istimewa..
beliau brnama Mba Ayu, mahasiswa lulusan psikologi Universitas Gadjah Mada. Beliau sangatlah mempunyai gaya yang unik dalalm menyampaikan materi di siang nan penat ini.
hmmm... materinya adalah tentang "Jilbab Bukan Penghalang untuk Berprestasi"

saya setuju sekali dengan hal ini, bagi saya dapat menjaga keistiqomahan kita dalam berjilbab saja sudah merupakan prestasi. but... prestasi itu sangat banyak pengertiannya. bukan hanya sebatas balasan dari apa yang telah kita rancang dan kita ikhtiarkan untuk mencapai target tersebut. bukan hanya sebatas pada prestasi akademik... 
manusia setiap tingkatannya mempunyai tanggung jawab atas perannya. jika kita berhasil melaksanakannya dengan baik itulah senyata-nyatanya prestasi. contohnya, sebagai seorang anak kita berkewajiban untuk memenuhi amanah dari orang tua, berbakti dan mengabdi sepenuhnya selama itu tidak menyimpang dari perintah Allah SWT. Sebagai seorang mahasiswa kita dapat menemukan bentuk-bentuk presatsi yang lain. seperti presatasi yang ingin saya capai di akhir semester ini nihhh Bangun Pagi, Gak Telat Ngampus, Gak tidur di kelas, bikin rangkuman untuk mempermudah belajar dalam mengejar nilai yang jatuh di periode UTS lalu. semua itu dapat tercapai kalau saya bisa memanajemen diri dengan baik di tengah-tengah aktivitas saya dan deadline laporan yg tak sedikit.

mau tau dimana istimewanya perempuan-perempuan berjilbab????
menjadi makhluk istimewa itu enak yaaa,,, sebagai wanita kelak kita akan menjadi seorng istri. dengan berbakti kpada suami, kita sudah meletakkan satu kaki kita di surga-Nya.. sedangkan lelaki,, mereka mempunyai 4 TANGGUNGAN agar bisa masuk ke surga (Ibu, Istri, Saudara Perempuan, dan anak perempuan). nah lho... siap-siap yaaaa kaum adam :)

terus, kalau ditanya kenapa kita berjilbab??? jawabnya adalah sebagai bukti cinta kita pada Allah SWT. karena begitu cinta dan sayang nya Allah terhadap hamba-Nya telah dibuktikan dalam berbagi wujud. mengapa kita tak berusaha untuk membuktikan cinta kita pada-Nya dalam bentuk melaksanakan perintah-Nya???
berjilbab itu nikmat,, meningkatkan kenyaman dan keselamatan bagi yang mengenakannya, berbuah pahala ketika yang mengenakannya bersabar dan legowo melaksanakannya, semakin menambah aura kecantikan, dan dapat melindungi kita dari kaum lelaki.. karena hal yang sangat menusuk hati saya adalah,,, ketika lelaki memandang wanita yang memakai pakaian seadanya, dapat menimbulkan akselerasi imajinasi di kalangan lelaki. mereka bisa saja membayangkan waita itu tidak mengenakan sehelai kain pun di tubuhnya. tapi... bagi para akhwaters hal itu tidak akan terjadi, karena pandangan nakal lelaki itu tak akan pernah sanggup menembus pakaian taqwa yang kita gunakan..

SO, JANGAN PERNAH MENYESAL KETIKA SUDAH MENGENAKAN JILBAB
KEEP ISTIQOMAH YAA UKHTIY :)

Salam Hangat selalu