Minggu, 12 Agustus 2012

Menjemput Kembali Impian yang Sempat Terkubur

Malam ini, bertepatan dengan malam 24 Ramadhan. Ditemani dengan dentingan detik jam kecil di atas meja belajar, di tengah lelapnya tidur orang-orang yang ku kasihi. Aku mencoba untuk menarikan jemariku di atas keyboard sambil menuliskan azamku di lembaran blog ini.

Tanpa terasa, ternyata aku tengah jauh tertinggal dari kawan-kawan seperjuanganku. Mereka perlahan namun pasti mulai mewujudkan mimpi-mimpinya yang mungkin sempat kutuliskan juga bersamaan dengan mereka. Melalui karyanya dalam hal menulis, satu per satu mereka mullai berkiprah ke kancah Internasional, melalui ilmu yang mereka dapatkan di bangku kuliah pun mereka mulai berkelana ke luar negeri. Lantas mengapa aku tidak bisa?

Apa harus rasa minder atas kekuranganku dalam penguasaan bahasa asing? Ataukah dengan alasan kesibukanku di kampus lantas aku harus merelakan semua itu berlalu seiring dengan pergantian waktu??

Aku mulai merenungi waktu-waktuku yang terkadang terbuang sia-sia. Selama 2 tahun ini, aku ternyata dibayang-bayangi oleh rasa ketidakpercayaan diri. Aku kurang berani untuk maju dan kurang banyak belajar terkait perkembangan ilmu dan teknologi. Pun juga keseriusanku dalam mengikuti perkuliahan sangat memalukan!

Semua itu tidak boleh terjadi lagi di semester 5 ini. Come On!! You must study hard, you must realize your dream. Sebelum semuanya terlambat... Tak perlu lagi merasa kebingungan harus memulainya dari mana, hanya dibutuhkan satu modal terkuat, yakni NEKAT. Kalau tidak, kamu sendiri yang akan tertebas oleh waktumu!!

SERIUS lah dalam menjalankan aktivitas, jangan sampai aktivitasmu yang seabrek di kampus menjadi alasan lagi. Kalau dalam kebaikan mengapa harus ITSAR??
Fastabiqul Khairat! Luruskan kembali niat-niat itu hanya untuk Allah SWT.

Bismillah yaa Rabb..
Semoga Engkau meridhoi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar