Jumat, 30 Mei 2014

Mengapa Minimal Harus 2 Juz?..

"Mengapa minimal harus 2 juz?"

Waktu dulu sampai tiba pada suatu waktu saya tak paham mengapa harus mempunyai hafalan al Qur'an minimal 2 juz. Dan entah kenapa juga, saya tak berfikir ketika menuliskan salah satu persyaratan dengan target 2 juz hafal al Qur'an.
Suatu hari, saat saya mengikuti sebuah kajian bersama teman-teman seperjuangan lainnya yang membahas bekal pasca kampus, ternyata menguasai hafalan al Qur'an sebanyak 2 juz itu merupakan syarat minimal banget.. :(
Karena apa?
Dengan hafal al Qur'an minimal 2 juz akan mempermudah kita terutama kaum wanita untuk dapat masuk ke ranah masyarakat, entah sebagai guru privat mengaji, pengisi majelis taklim, dll. Hafalan 2 juz tersebut adalah bekal minimalnya.

Pun juga saat saya mendapat lowongan pekerjaan di salah satu sekolah, sebagai guru Al Qur'an disana pun minmal harus mempunyai bekal hafalan terlebih dahulu.

Astaghfirullah..
Mengapa baru tersadarkan saat ini?!
Padahal kalau memang sedari dulu saya tekunkan menghafal, dengan bekal kemampuan yang ada saat kecil mungkin saat ini saya enggak keteteran..

Tapi sungguh, proses tarbiyah yang Engkau berikan sangat indah yaa Rabb.. Mungkin kalau tak seperti ini, saya tak akan termotivasi untuk menambah hafalan al Qur'an..

Semoga masih diberi kesempatan oleh-Nya
Aamiiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar